RSS

keyword for happyness

27 Jun

Pagi itu, tak melakukan ritual pagi seperti biasanya. Tetapi, dengerin penyiar yang berceloteh sambil menyelesaikan tugas untuk penyajian paper. Ee, ada obrolan tentang kebahagiaan. dan ada liputan tentang sosok seseorang yang sangat menginspirasi. Dengerin ini aja ah “memutuskan dalam hati”. sosok itu bernama Rama “klo gak salah, he2”, seorang yang ceria dan menularkan keceriaannya itu kepada sesiapa yang ada di sekitarnya. Tapi, siapa sangka klo orang seceria itu ternyata tunanetra. Dia bahagia meskipun tunanetra.

Sehubungan dengan kata bahagia yang menurut beberapa orang bahagia itu susah diraih. Kenapa???? Karena orang selalu mengatakan aku bahagia karena bisa punya rumah mewah, aku bahagia karena berjumpa dengan kamu, dan karena karena yang lainnya. Ini adalah bahagia yang semu, karena ada sebab yang menjadikan seseorang tersebut merasa bahagia. Ketika, penyebab kebahagiaan itu hilang, maka bahagia pun tak dirasa lagi. Soo, gimana caranya agar bahagia itu bukanlah bahagia yang semu?? Key word nya adalah MESKIPUN. Jadi, mari kita menetapkan hati untuk mengatakan aku bahagia meskipun tidak punya banyak uang, aku bahagia meskipun punya rumah yang sederhana, aku bahagia meskipun dia tak di sini, dan lain sebagainya.

Begitulah yang dirasakan Rama yang merasa bahagia meskipun tidak bisa melihat. dia tidak merasa bahwa dia memiliki kekurangan, dia sama dengan manusia lainnya yang dapat melihat yang malah selalu merasa memiliki banyak kekurangan sehingga tidak bahagia. Dari kecil dia tak pernah menyadari bahwa dia itu tidak normal, yang dia tahu tidak dapat melihat itu normal. Dia baru menyadarinya ketika teman2 di sekolahnya mengatakan bahwa dia buta. Dan dia bertanya, buta itu apa??…sungguh menakjubkan. Begitulah orang tuanya mendidiknya dari kecil dan tidak pernah membedakan dia dengan yang lainnya, sehingga dia mandiri, tak merasa memiliki kekurangan. Ada banyak cerita lainnya yang menginspirasi dari Rama, tetapi karena mesti bersiap2 untuk ke kampus, jadinya ketinggalan ceritanya. Hoho… tapi setidaknya hari itu dapat pelajaran baru, rumus untuk bahagia. [aku bahagia meskipun…..]. 😀 😀

Sunday, 27th june 2010

11:25 AM

Iklan
 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Juni 27, 2010 in my notes

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: