RSS

Anak Kost.. :D

27 Jan

Udah lama x ni pengen nulis tentang apa enaknya sih jadi anak kost, ehe2…

Ngekost dan berstatus anak kost,,, sudah tentu tak bisa ngerasain masakan ibu lagi, mesti ngerjain segala sesuatu sendiri *klo gak dikerjain otomatis tu kerjain tak kan beres-beres, ehe2*, mesti pandai ngelola rasa rindu sama keluarga yang sering mendera terutama ketika ada masalah, lagi tak enak badan, pokoknya saat2 suasana hati lagi mellow la, xixi… dan status ini sangat-sangat dihindari sama yang namanya anak mami tanda kutip, ehe2…

Naah, buat kamu kamu dan kamu yang masih takut buat ngekost karena ngebayangin susahnya hidup seorang anak kost, ehe2… stay tune on diz page, ehe2… banyak banget lho manfaat yang didapat kala menjadi anak kost, baiklah saia akan mencoba menguraikan sebisanya,,, 😀

1. Ngelakuin banyak hal baru
sesuatu hal baru yang kita lakukan biasanya akan menyisakan kenangan tersendiri, :D…  saia pernah manjat atap kost2an demi memasang antena eksternal tipi, karena tak da yang bisa dimintain bantu buat masangin, walhasil, saia direkomendasikan untuk dipromosikan alias diperkenalkan ke teman2 kk kost yang kuliah di teknik elektro, ck ck ck… Senaaang, karena berhasil pasang antenanya, #manjatnya dari lantai 2 jemuran koq, jadi jangan dibayangin manjat pake tangga dengan ketinggian 3 kali tinggi saia, ehe2#, dah tu juga pernah bergentayangan keluar gang nyari makan jam 10 malam sendirian karena kelaparan, untungnya deket gang ada yang jual pecel lele yang mak nyus, dan alhamdulillahnya lagi dilindungi dari segala gangguan… 😀 e iya, pernah juga tiap bulan ngitung2in pembayaran listrik dan air tiap2 anak kost dan ngerasain jadi collector uang tu “bukan debt collector ya ,ehe2”… yang ini belum bayar semua, tapi si bapak kost dah minta2, wohoho… belum lagi klo mereka ngerasa koq bayarnya kemahalan, ee malah kita yang dicerewetin, padahalkan, kite cuma ngitung doang, hoho…

2. Mandiri
Klo istilah mandiri bisa diterjemahkan dengan keadaan dapat berdiri sendiri, tidak bergantung kepada orang lain, naah, status sebagai anak kost ini telah melatih saia buat “sedikit” lebih mandiri, xixi… saia paling tak suka klo abang yang antar gallon menjalankan tugasnya masang gallon dan jadilah terjadilah saia kumpulkan energy buat angkatin gallon ke dispenser dengan memanfaatkan prinsip fisika, ehe2, terus juga pasang lampu kamar yang rusak sendirian yang diawali dengan angkat tangga sendirian, wohoho…dikarenakan anak kost yang laen pada tak di kost. Banyak lagi sih hal-hal yang dulunya tak kepikiran mau dilakukan sendiri, pas ngekost udah bisa ngerjain sendiri… “ini bagian dari pendewasaan gak ya?? , ehe2…”

3. Meningkatkan kemampuan management
Berhubung tak ada sesiapa yang ngurusin kita, maka kita shendhirhi lah yang ngurusin diri, dan ini butuh management yang muantaff, ehe2… terutama klo aktivitas di kampus menyita banyak waktu, naaah, sejak ngekost ini lah saia mulai terbiasa membuat to do list biar gak ada hal-hal yang kelupaan dikerjaan dalam waktu yang tertera… semua aktivitas mulai dari bangun tidur hingga tidur lagi kita sendirilah yang merencanakan apa2 yang nak dibuat, gak ada yang ngatur, jam segini mesti ngerjain ini, jam segini harus begini, jam segitu hari begitu, 😀

4. Melatih kemampuan menyelesaikan perkerjaan rumah tangga
Ini tidak hanya buat para calon ibu sih, tapi juga buat para calon ayah [e beneran, kan nti bisa meringankan pekerjaan istri, ehe2…] ok, mari lanjut, seperti kebanyakan orang yang selalu anggap gampang pekerjaan yang satu ini, tapi pada dasarnya ini pekerjaan yang butuh keterampilan juga, so harus dilatih, betul tidak?? 😀 misalnya aja ni, nyetrika, mungkin semua orang sih bisa nyetrika tapi gak semua orang bisa nyetrika yang rapi… #jadi teringat, teman waktu asrama di SMA dulu, yang klo nyetrika tu selalu sedia penggaris, what for?? Itu tu, buat ngukur lebar baju-baju yang udah dilipat, semuanya samaaaa lebarnya jadi klo di lemari tu bener bener rapiiiiii, ini juga hasil pendisiplinan mister nasir sang koordinator asrama. 😀 #jadi kangen teman2 SMA, ohoho… kemudian juga kemampuan menata benda benda agar sedap di pandang mata, klo di rumah ni, biasanya si ibu udah melakukan hal ini hingga si anak dah terima rapi aja. 😀

5. Meningkatkan kemampuan komunikasi dan bersosialisasi dengan tetangga
Kenapa begitu?? Bukannya klo di rumah alias gak ngekost juga bisa?? Iya siih, tapi dengan ngekost kemampuan ini bisa lebih ditingkatkan alias otomatis meningkat, bagaimana tidak, gak enak banget kan klo sendirian di kamar, klo sesekali tak apa2, tapi klo terus2an dijamin ngerasa bosan deh. Nah, mulai lah mencipta komunikasi dengan anak2 kost yang lain, kayak ngajakin makan malam bareng, jalan bareng, tukaran informasi tentang fakultas dia *biasanya kita akan menemukan teman2 kost yang berbeda2 fakultas*, enak khan? Saia pernah sekost sama anak psikologi, anak teknik, FK, farmasi, FKM, anak fisioterapi juga pernah, jadinya bisa berbagi kesah. Pas lagi belajar metopel, dph tentang epidemiologi, statistik dan bla bla gitu, bisa mampir ke kamar sebelah buat tanyaktanyak sama anak FKM, terus juga bisa pinjam2 buku yang kebetulan juga mereka pelajari, 😀 Nah, cerita cerita tentang kemampuan komunikasi, bisanya ni anak kost membudayakan budaya pinjam meminjam, nah, ini juga ngelatih kemampuan komunikasi tooh?? 😀 Namanya juga anak kost, tak la punya peralatan selengkap di rumah, ehe2…

Hmm… sampai di sini dulu ye, lain waktu d sambung lagii, 😀
27 jan 2011
03:17 pm

Iklan
 
6 Komentar

Ditulis oleh pada Januari 27, 2011 in my notes

 

6 responses to “Anak Kost.. :D

  1. Anggun Sari

    Februari 1, 2011 at 3:12 pm

    keknya enak juga jadi anak kost ya lia
    bisa mandiri, gak manja kayak anggun…heehhe ^_^

     
    • Anggun Sari

      Februari 1, 2011 at 3:19 pm

      cakla, lia jelaskan cemana cara ngangkat galon dengan memanfaatkan prinsip fisika???
      manatau bisa anggun terapkan dirumah…ehheee*_^

       
      • Ly's notes

        Februari 1, 2011 at 3:35 pm

        ahaha… seperti yang pernah lia bilang waktu chat ma anggun, ehe2
        hanya bisa dilakukan jika sesuai indiakasi nggun… plus perhatikan tata letak dispenser dan benda2 yang ada di sekitarnya, baru kita praktikkan prinsip inih…ehe2
        klo mau lebih jelas boleh dateng kemari… xixi

         
  2. Ly's notes

    Februari 1, 2011 at 3:15 pm

    begitulah nggune…. xixi
    bukan kayaknya emang enak lhoooo, ehe2 *kedipkedip

     
    • Anggun Sari

      Februari 2, 2011 at 10:39 am

      hiihi…..ada indikasinya juga ya lia, gk SM aja yg ada indikasinya ya..ahhha
      cakla lia buat tulisan cara ngangkat galon dengan memanfaatkan hukum fisika………bermanfaat kali tu li…^_^ buat anak-anak kos sekitar

       
  3. Ly's notes

    Februari 2, 2011 at 10:45 am

    iya nggun, indikasinya adalah dispenser jangan diletakkan di atas t4 yg tinggi [baca:letak di lantai aj, ehe2], dah tu di sebelahnya letakkanlah sesuatu yang bs jadi tumpuan pas nti ngangkat tu galon, masalah teknis lebih detail terlalu sulit diungkapkan dengan kata2 nggun, xixi

     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: