RSS

Anak kost cont… :D

01 Feb

Bagi pembaca yang “tidak sengaja” ngeliat tulisan ini, saia sarankan untuk membaca “anak kost.. :D” terlebih dahulu, demi keharmonisan diantara kita, ehe2… *biar nyambung maksudnya, 😀 yuk yuk, silahkan dibaca “anak kost.. :D” dulu yaaa, habis tu mampir lagi kemari… xixi

Entah kenapa ni koq tengah-tengah malam gini (mulai menulis: jam 11:58 pm), tiba-tiba pengen nulis… #karena habis baca “tulisan tadi” kali ya, 🙂

Baiklah… *mikirmikir*… apa lagi ya enaknya jadi anak kost?? Ehe2…

6. Merubah cara belajar
Doeloe, waktu SMP “masih di rumah ni ceritanya, belum tau rasanya tinggal di asrama, belum tau rasanya ngekost”… klo belajar apalagi ngapal paling tak bisa klo ada denger suara2 sedikiiiit pun, klo ada yang ribut selalu protes…ohoho… gawat x ya, ehe2… nah ketika SMA [baca: ngeasrama] mulai berjuang mengadaptasikan diri dengan suara2 yang sangat susah dilenyapkan, secara sekamar berdua dengan 2 teman ruang antara, :D… mulailah belajar buat lebih focus, meningkatkan konsentrasi, salah satu caranya ni, waktu tu saia sengaja belajar sambil dengerin walkman *zaman dimana kaset masih laris,:D*… begitu juga waktu kuliah [baca: ngekost], adaptasikan diri belajar saat polusi suara begitu sering muncul… 🙂 #berhasil… 😀 sekarang udah bisa baca sambil idup tv, ngapal sambil idup winamp, ngapalin bahan kuliah beberapa menit menjelang ujian dimulai ditengah kebisingan teman2 yang heboh diskusi, xixi… ngerasain banget manfaatnya, karena gak mungkin kan kita selalu bisa mengkondisikan belajar di ruangan hampa suara, kecuali kita hidup sendirian… serem ya… xixi

7. Melatih kesabaran
Saia yang menganut paham sabar itu tak ada batasnya, benar2 ngerasain dengan ngekost ni cukup mempengaruhi karakter saia… 😀 naaaah, pas ngekost ni “pengalaman waktu di kost lama”, ada anak kost tu yang hobi idupin winamp dengan suara keras, ada juga anak kost yang emang klo ngomong tu bisa kedengeran ampe radius beratus jengkal, ohoho… klo dah kayak gini, yang lagi tidur jadi kebangun, yang lagi ngapal jadi tak hapal-hapal… sabar sabaaaaaar, ehe2. Ada juga yang sering pinjam tp jarang dibalikin, ehe2… dari sisi lain, ngelatih kesabaran misalnya ni pas lagi lapar kali [baca: sarapan rangkap makan siang, dan malam belum makan], stok cemilan dah habis, di luar lagi hujan, mau delivery uang di dompet tak banyak, ahaha… lengkap amat ya… maka keputusan terakhir adalah tidur… sabaaaar, ehe2 Banyak x dah, cerita2 yang pernah tercipta selama ngekost yang selama ini tak saia sadari ternyata telah melatih kesabaran saia… #meski saat ini saia bukanlah orang tersabar sejagat raya, pengakuan jujur: terkadang masih ngerasa tak sabar kala ngadapin sesuatu yang menjengkelkan, ngerasa tak sabar akan sesuatu yang menimpa… tapi ngekost telah menjadi bagian dari latihan saia untuk lebih bersabar, 😀

Dah dulu ye, 2 point je…xixi
12:44 am, belom ngantuk sih, tapi HARUS istirahat, 😀

Iklan
 
2 Komentar

Ditulis oleh pada Februari 1, 2011 in my notes

 

2 responses to “Anak kost cont… :D

  1. Anggun Sari

    Februari 2, 2011 at 12:56 pm

    hehehe..anggun merasa lia orang tersabar di dunia lhooo
    ternyata begitu ya resepnya
    jadi anak kost, biar bisa sabarrrrrrrr….kayak lia ^_^

     
  2. Ly's notes

    Februari 3, 2011 at 2:06 am

    ehe2… makasih nggun
    #ni krn anggun belum pernah tengok lia marah kykny ni… ehe2
    hmm… bisa bisa… ni bisa jadi resep bt “cake sabar”.. 😀

     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: