RSS

tentang caca part 2

tak cukup kata menjelaskan tentang teman kecil ai yang bernama caca ni… Yang tiap harinya selalu ada aja kelucuan2 yang berbeda… Diamnya, merengutnya, mukak melasnya, semua menggemaskan, suara langkah kakinya, belum lagi suara comelnya yang buat makin gemasin. Ditambah lagi istilah2 yang keluar dari mulut mungilnya… Seperti hari ini dia mau makan pake bunda ikan… 🙂 biasanya menu catering teri dan kacang gorengnya pake ikan teri yang keciiil x tu, nah hari ini pake teri yang gedean, nah tetiba dia berucapkan bunda ikan, hoho pas ditanya enakaan mana anak ikan atau bunda ikan, dia bilang bunda ikan lebih enak, haha. dan kelucuan lainnya pun menyusul, seperti gayanya saat kepedasan, ni anak paling gak tahan pedas, meski makannya gak pake cabe dan udah bermandikan kecap manis teuteup aja dia kepedasan, hoho…
image

15:10 wib
note ini dibuat saat nyuapin cacanya makan siang yang telat pake bunda ikan, hehe

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada November 5, 2012 in my notes

 

kamu… Tentangmu…

kamu…
kamu yang belum kutahu siapa namanya
kamu yang belum kutahu sosoknya
hingga perjanjian yang kuat itu terucap

dan sedari belum mengenalmu Dia memberitahuku sedikit tentang kamu
kamu yang kutahu betapa besarnya hak mu padaku
kamu yang kan menyempurnakan dien ini
kamu yang kan jadi penentu syurga atau nerakaku

kamu…
kamu yang kan melengkapi sayap ini
mengindahkan kasih sayang
dengan mereka yang kukenal
kamu yang kan menasehatiku dengan caramu
kamu yang menjadikanku mewujudkan mimpi
menjadi seindah2nya perhiasan dunia

kamu yang kan menguatkanku
menjadi madrasah terbaik bagi amanah yang kita terima
kamu yang kan mentukan arah hidup ini

meski ku belum mengenalmu tapi kutahu tentangmu
karena kamu yang telah ditetapkanNya

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada November 3, 2012 in poetry

 

istri yang mengantarkan dirinya ke dalam neraka

Hari ini dianugerahi alias diizinin ngerasain sendiri *lagi “pelajaran” bahwa tak selamanya rencana yang bahkan udah kita rencanain dengan sangat matang itu berjalan jika sang Maha Kuasa tak mengizinkan itu terjadi… Rencana awal yang tadinya akan menghabiskan akhir minggu dengan teman dekat saat sma, yg udah 7 tahun kagak jumpa, berkisah tentang masa2 yang tak kami lalui bersama, karena saia terdampar dmedan dan si kawan dbandung, tp ternyata malam ini saya masih bertemankan kesendirian… Hihi…

Jadinya malam ini baca2 oret2an saat ngupingin kajian ibuk2 bbrp minggu yang lalu, dan ngeshare di sini, semoga bermanfaat buat para muslimah yang berniat menikah, sedang menunggu hari pernikahan, baru menikah, dan yang udah lama menikah, *ribet amat yak, maksudnya sih buat para muslimah yang rindu dianugerahi tempat istirahat terakhir yang paling baik… 🙂

istri yang mengantarkan dirinya ke dalam neraka: *karena keterbatasan waktu jadi saat itu hanya disampaikan 5 hal seperti di bwh ini…
1. Istri yang berdandan untuk orang lain. Saat ini sudah sangat biasa kita temui para istri yang berdandan justru pada saat keluar rumah dengan berbagai alasan, udah diizinin suamilah, biar orang yang melihat gak risih tengok muka yang tak dandanlah, biar pede, dan seabrek2 alasan lainnya…
2. Istri yang tidak taat kepada suami. Allah memerintahkan seperti di QS An-nisa’:34
3. Istri yang berprasangka buruk terhadap suami
4. istri yang melarang suami untuk beribadah
5. Istri yang melayani suami bukan didasari keikhlasan

semoga kita dijauhkan dari hal2 di atas… Aamiin

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Oktober 13, 2012 in my notes

 

tentang caca part 1

Kebayang gak sih, gimana kesepiannya ngejalanin hari2 sendirian di rumah?:-| jam kerja yang lama tak lagi jadi masalah, dan tetap aja terkadang rasa itu muncul… Hadirnya teman kecil yang bebeda usia 20 th dg saya selalu bisa mengenyahkan rasa kesepian itu.

image

Caca, gadis imut, ndut, comel, gemesin, pinter, bijak, mandiri, lucu, dan tak cukup kata yang mendeskripsikan tentang dia yang selalu menghadirkan kisah2 berbeda tiap harinya, membuat saya belajar banyak bagaimana menempatkan diri sbg seorang ibu, kakak, dan teman bermainnya… Dan keceriaannya selalu dapat melenyapkan lelah selepas bekerja, dan semua tingkahnya membuat benar2 ingin selalu bersamanya… 🙂

teman kecil ini beberapa x mengatakan saat besar nanti mau jadi dokter gigi… Kayak buk ila, gt katanya, hehe… Pertama x dia bilangnya saat di poli gigi saat ada pasien, tanpa ditanya tiba2 aj dia bilang dg suara comelny, “caca nti klo udah besar mau jd dokter gigi…” Huwaaa, tiba2 sy jd berbunga2, haha, lebay ya… Berasa senang aj gt… Bahkan ampe sekarang masih keingat gaya ngomongny wkt it, posisi berdirinya… Hoho

banyak hal yang dia suka dan tak disukanya semakin saya tahu, daaan semua tentang dia selalu ngangenin. Suara langkah kakiny saat lewat depan rumah, dan beberapa saat kemudian suara khasnya saat manggil wkt mau ke rumah itu selalu saya tunggu2, xixi… Niat hati nak ngeadopsi dia ajaaaa *ya enggak mungkin bangeet, hihi…

Rumahnya yang berjarak 2 rumah dr rumah dinas yang saya tempati, mamanya yang bekerja di puskesmas yang sama dg saya, saat pulang sekolah cacanya juga sering nangkring di puskesmas membuat kami ditakdirkan untuk sering bersama, ihihi…. *maunyaaa,,, secara kesepian, jadi minjem anak orang, xixi

tak kan habis cerita mengisahkan semuaaaaaa kelucuannya dan semua hal yang telah kami jalani berdua *kayak apaa aja gitu ya, ahaha… Tapi semua tentang teman kecil saya ni sangat2 mengesankan… Indahnya PTT jadi makin indah dengan adanya dia… Hehe

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Oktober 11, 2012 in my notes

 

yang pertama… Pertama kalinya…

cuaca dingin di jumat pagi ni dsertai mati lampu dan tak ad pasien… *complete amat yak, xixi… Yuk mari, saia nak ngeshare semua2 tentang pengalaman pertama yang saia rasa sedikit tak biasa selama setahun lebih berstatuskan sbg drg ptt… :d beberapa wkt yang lalu pernah kebaca statement seorang senior, ”selalu ada yang pertama untuk segala hal”… Yahap, hati saia membenarkan ini… 🙂

selama ngejalani ptt ini, pertama kalinya *pernah* berstatus sudah menikah dgn 1 anak, hihi… Why? Hobi saya yang sering meminjam anak tetangga saat ke tempat2 umum, membuat org mengira begitu, jadi udah biasa klo ada yang nanya, ‘ini anaknya ya, mirip’, hihi… Dan saia hanya akan mengklarifikasi fakta sesungguhnya hy pd org2 tertentu saja, hehe. Bahkan pernah dg sengaja sy mengaku sudah menikah, py 1 anak saat dtanya orang yang bergelagat aneh, dan meluruskan jawabn dlm hati, gak bohong dong ya, hehe…

Ramadhan lalu, sabtu pagi, saat masih di puskesmas tetiba ‘diundang’ ke rumah salah satu masyarakat, naah… Dsitulah buat pertama kali sy bertatap muka dgn pasien yang sudah almarhumah, dan pertama kalinya juga membuka gigi tiruan orang yang telah meninggal, sedikit degdegan berasa kyk pertama2 ngadapin pasien wkt co ass dulu… Hihi

o iya… Selama ptt juga lah untuk pertama kalinya saia bisa menggendong bayi usia 3 bulan, kebayang g tuh mungilny, mungkin ini hal yang biasa tp bg saia yg baru pertama kaliny berhasil menggendongnya berasa perlu mengabadikan kenangan ini, hihi… Sekarang adek bayi ni udh bisa jalan lho… :d

daaaan, buat pertama kalinya sy dipanggil rila, lebih tepatnya buk rila… Berasa sedikit aneh mulanya, xixi… Paling anehnya lagi wkt pertama kali di panggil ibuk, huwaaa, pertamany sih memang gak senang gitu, tapi orang2 disini terbiasa memanggil dokter atau dokter gigi dgn panggilan ibuk…. Hihi *coba bayangin deh, usia masih belasan tahun gini dipanggil ibuk, mulai dr anak kecil, yang sebaya, emak2, bapak2, bahkan nenek2 manggilnya gitu.. Xixi gak ding, wkt tu sy duapuluhtiga tahun. Mulanya berasa sangat aneh, tp lama2 kebiasa juga… :d

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Agustus 31, 2012 in my notes

 

menunggumu…

kumenunggu…
Menunggu dia yang tak ku tahu siapa namanya
menunggu dia yang tak ku tahu rupa parasnya
menunggu dia yang tak ku tahu betapa bersahaja suaranya

ku terus menunggu…
Karena ku tahu dia itu kamu
kamu yang namanya kan getarkan hati ini
parasmu kan membuatku merona
dan ku tahu kamulah yang kan menggandeng tangan ini menggapai ridho-Nya

ya, dia itu kamu…
Kamu yang rela menghabiskan sisa usiamu bersamaku
Kamu yang tak kan membiarkanku kesepian
karena kamu selalu mengingatkanku tuk semakin dekat denganNya

ya, aku benar2 tahu dia adalah kamu
karena kamulah yang selama ini kutunggu

14:00 wib
poli gigi puskesmas rambah hilir 1

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Agustus 29, 2012 in poetry

 

:( :(

saat dia tak seperti yang dulu lagi

mengisi hari-hari meski hanya lewat suara

saat dia mengabaikan arti hadir ini

tak lagi menanyakan hasrat hati

saat dia tak lagi peduli

akan sedih yang mendera karena sikapnya

tak ada lagi senyum penuh makna

tak ada lagi cerita yang terkisahkan

semuanya hanya terucap di relung hati saja

seakan tak ada kerinduan akan tawa seperti dulu

ayah…

maaf bila luka itu terlalu menyesakkan

tapi ini bukan hanya lukamu

begini… bukanlah yang kuingin

begini… bukanlah yang kuharap

ayah…

sebisa mungkin aku ingin mengukir tawamu

tak ingin kita terus begini

tapi, jarak yang engkau ciptakan

buatku terlalu takut tuk menyapamu

dan hanya bisa menunggumu menyapa terlebih dulu 😦

ayah…

anak ayah ini merindukan ayah yang dulu

14:11 wib [H-3 jelang sapaan yang sangat dinanti]…

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada April 20, 2012 in poetry