RSS

Arsip Tag: smoke

Dentist vs smoker

sebagai seorang dokter gigi, dalam perjumpaan dengan pasien selalu disertai dengan perkenalan dengan rongga mulut alias berhadapan dengan mulut-mulut pasien yang terbuka dengan beragam cerita tentunya, xixi… gak mungkin banget dong keluhan di rongga mulut tapi di periksa jari jemarinya, anak kecik juga tau, xixi… adalah hal yang paling tak mengenakkan saat ada aroma rokok berhembus darinya dan menembus penciuman saia yang meski telah bertutupkan masker. Yang begini ini ni yang langsung melunturkan semangat saya untuk kedekatan lebih dengan si pasien… Yang tadinya penuh semangat buat pedekate plus edukasi, mendadak luntur. Beberapa kali menemukan pasien yang sangat tidak pengertian, yang dengan sengaja merokok beberapa saat sebelum menginjakkan kaki di ruangan poli gigi, huwaa… #curhat

Klo selepas merokok trus mulutnya jadi aroma fresh mint atau yang wangi2 gitu tak apa deh ya mangap2 di poli gigi dengan mengabaikan semua kerugian yang bakalan dirasa perokok, xixi… tapi, bersyukur deh, di instansi tempat saya mengabdi telah terpampang poster gede2 tentang larangan buat merokok di kawasan puskesmas. Bisa jadi alarm buat pasien2 yang tak perhatian tadi tu, tapi yang paling ngenes lagi adalah aroma jengki, haruskah dibuat juga posternya, dan bertuliskan “dilarang memasuki kawasan ini bagi siapapun yang mengkonsumsi jengkol hari ini” siiippp.. Acc… xixi…

Memang beragam suka duka tak terlepas dari profesi apapun, tapi hal2 yang muncul karena faktor yang dibuat oleh pasien yang harusnya bisa ditiadakan ini lah yang membuat saia geram tak kepalang, hoho… semoga bungkus rokok yang dijual tak lagi seperti sekarang, dibuat lebih seram kayak di salah satu negara tetangga tu, kebayang aja klo di bungkus depannya gambar kuburan, bungkus belakang gambar semua organ tubuh yang udah “berantakan” karena rokok tu, dan harga rokok dibuat selangit biar yang niat beli mesti “melangit” dulu, 😛

Nb: mati lampu, jadinya oret2 di blog karena tak tau mau ngapain, hihi
9:22 pm

Iklan
 
1 Komentar

Ditulis oleh pada Februari 8, 2013 in my notes

 

Tag: , , ,