RSS

Arsip Bulanan: Maret 2011

Selasa

Satu kata yang terdiri dari 6 huruf dan 3 suku kata ini adalah salah satu nama hari di dalam bahasa Indonesia… *xixi, gak penting amat ya… OO* Ada apa dengan hari selasa?? Awalnya sih tiada yang special dengan hari selasa, tapi semenjak co ass dan ditetapkan di klinik Orto setiap selasa, semenjak itulah hari selasa terasa begitu berbeda dengan hari-hari lainnya,, 😀 Di hari selasa, bisa ke kampus tak sepagi biasanya secara absen jam 9, ehe2… kecuali klo ad paperan dang baru ngampus jam 8-an…  terus pulang paling cepat dibanding klinik lainnya [baca: absen klinik jam 13:00 WIB]. Hari selasa juga jadi resting day karena bisa lega sesaat melupakan minreq2 klinik utama yang BIASANYA ni buat pening… xixi. Nungguin hari selasa hampir sama kayak nungguin hari minggu ding.. 😀
Nah, karena hari selasa ini pula lah saia serasa punya keluarga baru di medan, interaksi yang begitu sering dengan pasien orto (terkhusus pasien orto pertama…) membuat saia sering “mampir” ke rumahnya dan menciptakan kedekatan yang berbeda. Waktu adik ke 2 si pasien lahir, si mamanya meminta untuk dicarikan nama buat si bayi *meski cuma bantuin nyari kumpulan nama2 yang bagus dan yang ngasi nama teuteup kakeknya si bayi, hihi*… waktu ada acara2 keluarga diundang juga, senaaaaaaang… 😀
Azka, nama panggilan si adek yang menjadi pasien orto pertama saia,,,  Pertemuan pertama dengannya berawal dari kunjungan saia dan “si kamu” ke sekolahan dia, kemudian kenalan dengan keluarganya, dan lamanya perawatan membuat interaksi terus terjadi dan menambah kedekatan dengan si dia… 
Si azka paling suka klo pulang kontrol *di hari selasa* mampir ke t4 pertapaan saia, baring2 sambil nonton, ngerjain PR klo ada, terus dia paling suka maen pizza frenzy, hoho… seperti biasa anak2 selalu tanya ini tanya itu, dan selalunya tak habis cerita sama si dia ni #sangat menyenangkan… serasa dapat ganti sosok si adek semata wayang yang lagi jauh dari pandangan mata, ehe2
Nah, di hari selasa jugalah saia ngerasain gimana sih rasanya ngantarin dan jemput “anak” ke sekolahan, 😀

2:16 pm

 
2 Komentar

Ditulis oleh pada Maret 12, 2011 in my notes

 

My Memory part 3

9 February 2011
“Mlhtnya hny mnmbh luka dhati in,,so sad…”
Begitulah statusnya YMnya malam ini #huruf, titik, dan komanya persis seperti yang distatus ituh.
Sign in YM mulai dari jam 7 tadi, dan status itu tetap sama hingga sekarang hampir jam 11, melihat kalimat itu saia jadi sediiiiih, meski di hati ini tak ada luka, tapi sedih itu ada dan begitu nyata…
Status itu… saia tak tau, apakah ini karena saia, tapi kuat terasa klo ini karena saia,,, tapi, gak tau mesti bagaimana buat menghilangkan rasanya itu. Menanyakannya? sangat tak mungkin, karena ada batasan yang harus dijaga, komunikasi tentang hati yang harus dibentengi meski sering dan sering sekali terlintas di benak… hmm, hari ini ditutup dengan banyak tanda tanya, dan serahkan semua padaNya… sang Maha Tahu segala2nya, apa pun yang terjadi itulah yang terbaik. Indahnya berpasrah pada Yang Maha Kuasa… 😀 😀



Hari ini membaca “sepenggal” diary yang tersimpan di file D, hoho… #jadi teringat lagi salah satu pernyataan pak Mario Teguh di episode fall in and out of love… *klo gak salah ni ya, kata pak MT begini…ehe2 “jika seseorang (si A) menyukai seseorang (si B) dan tidak ada kebersamaan diantara mereka, maka setelah 6 bulan rasa itu akan berganti alias hilang… bila ada kebersamaan maka rasa itu akan semakin kuat“.
Hmm… udah 26 hari sejak hari diary itu ditulis, berharap sekarang dan nanti dia selalu bahagia *dan saia juga berharap agar saia bahagia selalu*… 😀

Dari sekian banyak cerita cinta yang pernah melintas di telinga ini, sekian banyak kisah cinta yang terbaca, begitu banyak hikmah dari setiap cerita tentang ce i en te a itu… dan saia yakin klo tulang rusuk itu tak akan pernah tertukar… 🙂

Mari “kerenkan diri” biar Dia semakin Ridha… bismillah… 😀

Sunday, March 06, 2011
4: 21 pm
Ditulis saat sendirian di rumah, masih flu, demamnya udah berkurang, sakit kepala masih tersisa, sesekali terbatuk-batuk, ohoho…. 😀

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Maret 8, 2011 in my notes

 

My Memory part 2

20 January 2011,,,,

Jam 8 pagi *e agak ding, lewat dikit dari jam 8,he2… karena “si abang” agak telat datangnya* berangkat dari tempat berteduh dengan hasrat nak tengok danau toba… 😀 😀 senaaaang, riaaaang, begitulah ya dirasa, selalu dan selalu begitu saat bersama mereka yang tersayang [baca: sama si ibu, si ayah, si adek… :D] sejak malamnya udah terasarasa aja haru birunya danau toba tu, ehe2… apalagi si adek yang belum pernah ke sono, ayah ma ibu juga belum pernah ke sana sih, tapi ya itu, sok jaim gitu merekanya, jadi yang terlihat semangat ya kami be2, hoho

Klo dari medan ke danau toba tu kan ngelewatin siantar, naaahh… kapan lagi.com nak ke siantar beli roti ganda?? he2…  Akhirnya “si abang”  ngantarin ke “gudang”nya roti ganda… 😀 #sempat ada kisah salah masuk toko sama si ibu, ohoho… 😀

Kiri kanan jalanan menuju ke danau toba jadi hiasan mata bukti kuasaNya… cantiiiiik sangat… 😀 #Si adek malah banyaan tidur, ckckck…

Sekitar jam stgh satu kami udah nyampe di parapat, berhubung si ayah paling tak boleh telat makan jadi kami langsung ke rumah makan “padahal di perjalanan makan-makan makanan juga, hoho”… lepas tu, mampir ke rumahNya yang berada tepat di seberang rumah makan t4 kami makan tadi.

Ini ni, gambar mesjid raya parapat… 😀 #didalam mesjidnya juga tak lupa dan tak ketinggalan jepret sana jepret sini, xixi

Setelah itu langsung menuju samosir, o ya, klo ke sana kita mesti naik kapal kecil *gak tau namanya apa, jadi sebut aja kapal kecil, ehe2*, yang jadwal penyeberangan tiap 1 jam. Paaaaas kali, kami nyampe di situ jam setengah 2, jadi bisa langsung nyeberang, 😀 klo telat sedikit aja mesti tunggu 1 jam booo baru ada penyeberangan lagi… hoho. Klo gak salah setengah jam gitu deh baru nyampe di samosirnya, tapi gak terasa karena disuguhi pemandangan yang bener2 indah yang diciptakan oleh Yang Maha Indah *terdapat penggunaan kata “yang” yang berlebihan, ehe2*

Birunya langit, oo putihnya awan, menjadikanku tertegun tertawan… #THE FIKR mode: on… 😀 😀

Naaaah, setelah mengarungi birunya air danau toba, akhirnya menginjakkan kaki di pulau samosir, cuaca waktu tu panas tapi hawanya tetap sejuk. Selama ini kan liat2 liputan ttg danau toba plus samosirnya dari tipi doang tu, nah sekarang saye udah di sini lhoooo… ehe2. Semangat kali nak menjelajahinya, walau cuma jalan dipinggir2 pulau doang, tak sampai ke tomok, tapi tetap membekas di hati. 😀 Dua jam di sana gak berasa, ohoho… dak beberapa menit mau balik baru teringat nak belanja oleh2… xixi…

E iya, ada yang mengesankan waktu belanja di suatu t4, tapi malu mau ceritainnya, hihi… intinya Alhamdulillah… 😀 😀

Mari perhatikan foto ini… seorang lelaki yang terpotret di beberapa foto di atas adalah… yap, “tak salah lagi” he is si ayah, ehe2… satusatunya lelaki yang hadir di hidup saia *hingga detik ini* yang paling saia hormati, kagumi, dan paling saia cintai tentunya… 😀 mesti amat ya dibuat hingga detik ini nya?? ehe2… ya iya la, ntar klo udah ada misua kan laen ceritanye, ehe2… #hmm, banyak kata2 yang berlebihan sepertinya, ehe2, tapi ya sudahla, biarkan sajala, THH…. Dooooh, efek demam sepertinya ini, ngawur2 kagak jolas, hoho

Naah, yang laennya “perkenalkan” si ibu dan si adek… 😀 😀

Banyak hal yang dilakuin buat pertama kalinya hari itu dan bersama dengan orang yang paling berarti dalam hidup saia… 😀 #tak terlupakan… benar2 tak terlupakan… Alhamdulillah… 😀

Banyaaaaaaaaak x yang mau diceritain sebenarnya ttg indahnya alam di sekitar sini, tapi koq ya tak teruraikan dengan kata2 ya, xixi… sooo, yang udah pernah datang ke sana, mari mari datang lagi, yang belom pernah datang ke sana, mari mari datang ke sana… xixi #tak cocok amat ya ane jadi duta wisata, tak pande mengexplore keindahan daerah wisata, dududu *efek demam x ya, ehe2…* caricarialasan.com… 😀 😀

Klo teman2 ingin tahu tentang asal usul danau toba silahkan klik ini ajeee… 😀

http://www.ceritaanak.org/index.php?option=com_content&view=article&id=60:cerita-rakyat-asal-usul-danau-toba&catid=36:cerita-rakyat&Itemid=56

klo mau tahu lebih banyak tentang danau toba dan sekitarnya silahkan browsing lagiy, karena di halaman ini sepertinya tak banyak ditemukan jawaban2 dari pertanyaan anda, jadiiiiy, dari lubuk hati yang terdalam saia ingin mengucapkan mohon maaf sedalam-dalamnya…. *serius amat ya, hoho

Sunday, March 06, 2011

03:51 pm

Lb. Ambacang, Riau

 
2 Komentar

Ditulis oleh pada Maret 8, 2011 in my notes